PENGARUH PRODUK, HARGA, BRAND IMAGE, DAN PROMOSI TERHADAP PEMBELIAN ULANG PADA AYAM GEPREK MAK JOSS

  • Longginus Lamauring Universitas Wijaya Putra Surabaya
  • Rena Febrita Sarie Universitas Wijaya Putra Surabaya
Keywords: Repurchase, Product, Price, Brand Image, Promotion

Abstract

This study aims to examine and analyze the effect of product, price, brand, and promotion on geprek mak joss chicken Jalan Sememi Jaya No.4 West Surabaya. The sampling technique used in this study is the side accidental technique. The population of this study were buyers who happened to be met from May to July 2022, with a total of 75 respondents. Analysis of the data in this study using multiple linear regression test with Statistical Product and Service Solutions (SPSS). The results of this study indicate that the research variables Product (X1), Price (X2), Brand Image (X3) and Promotion (X4) have a significant effect on Repurchase (Y) in this study providing an effect of 79.2%. while the remaining 20.8% is other outside influences that are not included in the calculation model.

References

Desi, D., Parani, S. B. D., & Ponirin, P. (2020). Pengaruh Citra Merek Dan Pengetahuan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Air Mineral Cleo Di Alfamidi Kota Palu. Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT), 3(2), 145–150. https://doi.org/10.22487/jimut.v3i2.82

Ii, B. A. B., & Teori, L. (2001). Pengertian produk (product) menurut Kotler & Armstrong, (2001: 346) adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar untuk mendapatkan perhatian, dibeli, digunakan, atau dikonsumsi yang dapat memuaskan keinginan atau kebutuhan. 15–45.

Ilat, L. V, Murni, S., & Parengkuan, T. (2018). Analisis Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Ulang Pada Ukm D’cendol 77 Di Eic Unsrat. Jurnal EMBA, 6(4), 2548 – 2557.

Imtihan, & Irwandi. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Ikan Asin Di Kota Padang. Jurnal Sosial Ekonomi Kelautan Dan Perikanan, 16 (1), 75–87.

Khomilah, M. (2020). Pengaruh Promosi, Atribut Toko (Store Attributes), dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang pada Nick Coffe di Kota Bengkulu. 1–98.

Kotler, K. (2014). Indikator Citra Merek. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents.

Santi, E. R., & Supriyanto, A. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, dan Promosi Online Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus Pada Sate Taichan Banjar D’licious). Sains Manajemen Dan Kewirausahaan, 2(1), 51–60.

Savitri, I. A. P. D., & Wardana, I. M. (2018). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Dan Niat Beli Ulang. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 7(10), 5748. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2018.v07.i10.p19

Sciences, H. (2020). Pengaruh Harga dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen. 4(1), 1–23.

Sofya, D. N., & Purwanto, S. (2021). Analisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Ulang “Slai O’lai.” JMK (Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan), 6(3), 28. https://doi.org/10.32503/jmk.v6i3.1871

Sugiharto, S. (2015). Pengaruh Ketersediaan Produk Dan Harga Terhadap Pembelian Ulang Produk Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Dalam Studi Kasus Air Minum Dalam Kemasan(Amdk) Cleo Didaerah Kelurahan Gunung Anyar Surabaya. Africa’s Potential for the Ecological Intensification of Agriculture, 53(9 (AMDK)), 1689–1699.

Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Edisi ketujuh. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

____________. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Edisi ketujuh. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

____________. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.

Wibowo, N. M., Utari, W., Widiastuti, Y., Iswoyo, A., & Kalbuana, N. (2021). The Impact of Price, Brand Image and Quality of Service on Consumer Loyalty through Consumer Satisfaction Delivery Services. Journal of Legal, Ethical and Regulatory Issues, 24, 1-11.

Published
2023-05-26