Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan Penentu Minat Beli Konsumen

  • Halimatus Sadiyah
Keywords: Price, Location, Quality of Service and Consumer Purchase Interest.

Abstract

The purpose of this study was to describe and determine the effect of price, location and service quality on consumer buying interest in the BUMDesa Pengalangan Menganti Gresik business market. The sample used was 60 respondents with a questionnaire data instrument. The analysis used is multiple linear regression analysis. The results showed that the price partially had no effect on consumer buying interest in the BUMDesa Penganti Gresik Business Market, the location partially had a significant positive effect on consumer buying interest in the BUMDesa Pengalangan Business Market and the service quality partially had a significant positive effect on consumer buying interest. at the BUMDesa Penganti Gresik Business Market. Simultaneously, price, location and service quality have a significant positive effect on consumer buying interest in the Penganti Gresik BUMDesa Business Market.

References

Adiba. (2016). Pengaruh Suasana Toko dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Aurora Shop Samarinda. eJournal Administrasi Bisnis, 4(3), 670-682

Ali, H., dan Novansa, H. (2017). Purchase Decision Model : Abalysis of Brand Image, Brand Awareness and Price (Case study SMECO Indonesia SME Product). Journal of Humanities and Social Sciences, Vol 2. No 8, 621-632.

Aptaguna dan Pitaloka. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Jasa Go-Jek. Jurnal Program Studi Manajemen Universitas Pembangunan Jaya,3(2), 18-31

Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Praktik). Jakarta: Rineka Cipta

Bahar, A., & Sjaharuddin, H. (2015). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Minat Beli Ulang. Jurnal Organisasi Dan Manajemen, 3(2), 14-34

Digdoyo, E. (2015). Ilmu Sosial dan Budaya Dasar. Bogor: Ghalia Indonesia.

Faradiba., dan Astuti, S. R. T. (2013). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi pada Warung Makan “Bebek Gendut” Semarang). Diponegoro Journal Of Management, 2(3), 1-11

Kotler, P., dan Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks.

Kusuma, A. F. (2015). Pengaruh Harga, kualitas, Dan Resiko Yang Dipersepsikan Terhadap Minat Pembelian Produk Merek Alfamart Di Surabaya. Working Paper: STIE Perbanas Surabaya.

Latief, A. (2018). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Promosi terhadap Minat Beli Konsumen pada Warung Wedang Jahe (Studi Kasus Warung Sido Mampir di Kota Langsa). Jurnal Manajemen dan Keuangan. Vol.7, No.1, 1-15.

Lupiyoadi. (2001). Manajemen Pemasaran Jasa Teori dan Praktek. Jakarta: Salemba Empat.

Monica. (2018). Pengaruh Harga, Lokasi, Kualitas Bangunan Dan Promosi Terhadap Minat Beli Perumahan Taman Safira Bondowoso. International Journal of Social Science and Business, Vol. 2, No. 3.

Mustapa, A., Patricia, D. P., & Leonardo, B. H. (2018). Pengaruh kualitas produk, harga produk, dan keragamaan produk sparepart toyota terhadap minat beli ulang konsumen dengan kepuasaan pelanggan sebagai variabel. Journal of Management Universitas pandanaran 4 (4): 1-17.

Satria, A. (2017). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Perusahaan A-36. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 2(2), 1-15

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif R & D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, F. (2016). Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta: Andi

Umar, H. (2003). Studi Kelayakan Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Utami, R.P., dan Saputra, H. (2017). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sayuran Organik Di Pasar Sambas Medan. Jurnal Niagawan, 6(2), 44-53

Wirayanthy, N., dan Santoso, S. (2019). Pengaruh Harga Citra Merek Dan Kualitas Terhadap Minat Beli Produk Private Label. JMD: Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 1(2), 29-42.

Published
2021-10-19