PENGARUH MOTIVASI PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KINERJA ASN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KECAMATAN TANDES KOTA SURABAYA

  • HANIFAH RIZQY FADHERA PUTRI UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA
  • ESA WAHYU ENDARTI UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA
Keywords: Motivasi Pelayanan Public, Kinerja, Pandemi Covid-19

Abstract

Seluruh dunia sedang dilanda dengan adanya pandemi COVID-19. Tujuan dari
penelitianini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Motivasi Pelayanan Publik
terhadap kinerja Pegawai ASN pada Masa Pandemi Covid di Kecamatan Tandes Kota
Surabaya. Dalam meningkatkan kinerja yang dapat menciptakan pelayanan publik
berkualitas bagimasyarakat adalah motivasi pelayanan publik. Motivasi Pelayanan Publik
dapat dilihat dari empat indikator yaitu Ketertarikan untuk membuat kebijakan publik
,Tanggung jawab, Rasa Empati dan self-sacrifice. Sedangkan Kinerja meliputi Kualitas,
Kuantitas, Pelaksanaan Tugas, dan Tanggung Jawab. Dalam hal ini peneliti mengambil
Responden sebanyak 65 orang, terdiri dari seluruh pegawai kecamatan tandes dan
masyarakat umumyang berkepentingan di kecamatan tandes Kota Surabaya. Penelitian
ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif eksplanatif yang digunakan peneliti untuk
menggali data dari responden, juga untuk menguji hipotesis. Dan analisis data
menggunakan regresi linier sederhana, serta pengujian hipotesis, uji kualitas data, uji
normalitas data, dan uji dertiminasi dengan menggunakan SPSS v.20.

Published
2022-07-26