KINERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KANTOR KEC. BENJENG KAB. GRESIK

Vol 3 No 3 (2023): Jurnal Inovasi Sektor Publik

  • NOVIKASARI SYUHADA RACHMAWATI UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA
  • ESA WAHYU ENDARTI UNIVERSITAS WIJAYA PUTRA
Keywords: KINERJA, PELAYANAN, ADMINISTRASI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mendeskripsikan dan menganalisis mengenai Kinerja Pegawai dalam Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) di Kantor Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik; (2) Untuk mendeskripsikan dan menganalisis faktor pendukung dan faktor penghambat Kinerja Pegawai Pegawai dalam Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) di Kantor Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik. Menggunakan metode penelitian kualitatif, penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teori Agus Dwiyanto yang terdapat lima dimensi yakni, (1) Produksivitas; (2) Kualitas Layanan; (3) Responsivitas; (4) Responsibilitas; (5) Akuntabilitas. Lokasi penelitian ini dilakukan di Kantor Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik menunjukkan bahwa Kinerja Pegawai dalam Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) di Kantor Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik berjalan dengan baik. Disamping itu, terdapat faktor penghambat dan faktor pendukung dalam penerapannya.

Published
2024-01-22