KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS ENOK TEMBILAHAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

  • jurnalmap map
  • Eskalinda ÔÇÄ

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Enok Tembilahan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif, dengan dimensi variabel kualitas pelayanan Menurut Parasuraman, Zeithaml dan Berry yang terdiri dari Tangibles (bukti langsung), Reliability (keandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan) dan Empathy. Hasil penelitian yang telah dilakukan tentang kauliatas pelayanan pada Puskesmas Enok Tembilahan dalam pelayanan kesehatan, dari kelima dimensi yakni Tangibles (bukti langsung), Reliability (keandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan) dan Empathy, kualitas pelayanannya bekategori baik. Kata kunci: kualitas pelayanan, keandalan, daya tanggap, jaminan, empati

Diterbitkan
2021-04-20