PENGARUH RADICAL MARKETING, SOCIAL MARKETING DAN REFERRAL MARKETING TERHADAP CUSTOMER BEHAVIOUR INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA BLACKPINK STORE SPORT APPAREL MALANG

  • M. Luthfi Alif Utama Blackpink Store Sport Apparel Malang
Keywords: radical marketing, social marketing, referral marketing, customer satisfaction, customer behaviour intention

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh radical marketing, social marketing dan referral marketing terhadap customer behaviour intention melalui customer satisfaction. metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden pelanggan Blackpink Store Sport Apparel. Pendekatan dari penelitian ini adalah metode pendekatan Kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan SmartPLS 3.0. Dari hasil hipotesis menunjukkan radical marketing, social marketing dan referral marketing mempunyai pengaruh langsung dan signifikan terhadap customer behaviour intention  dan customer satisfaction karena nilai   t-statistik (>1.96) dan p-value (>0,05). Sedangkan customer satisfaction tidak berpengaruh terhadap customer behaviour intention. Radical marketing, social marketing dan referral marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap customer behaviour intention melalui customer satisfaction.

Published
2023-01-06
How to Cite
Utama, M. L. (2023). PENGARUH RADICAL MARKETING, SOCIAL MARKETING DAN REFERRAL MARKETING TERHADAP CUSTOMER BEHAVIOUR INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA BLACKPINK STORE SPORT APPAREL MALANG. Jurnal Manajerial Bisnis, 6(1), 32-43. https://doi.org/10.37504/jmb.v6i1.478