PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Konsumen Marketplace Shopee 100 orang. Sampel diambil menggunakan Nonprobality Sampling. Analisis data dilakukan menggunakan statistik dengan alat bantu SPSS. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji t diketahui bahwa secara parsial Strategi Pemasaran dan Harga memiliki pengaruh positif dan sigfinikan terhadap keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee. Sedangkan berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji F diketahui bahwa secara simultan Strategi Pemasaran dan Harga memiliki pengaruh positif dan sigfinikan terhadap keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee.
References
Kotler, P. and Keller, Kevin L. (2016). Marketing Management, 15th Edition New. Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.
Kuswati, R., & Saleha, A. (2018). Antecedents of online purchasing behavior Antesenden perilaku pembelian secara daring. Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis (Jurnal ini Sudah Migrasi), 3(1), 39-48.
Mita, Mita, Fransisca Desiana Pranatasari, and Kristia Kristia. 2021. “Analisis Pengaruh Harga, Kemudahan Penggunaan, Dan Ulasan Konsumen Daring Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee.” INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia 4(4):548–57. doi: 10.31842/jurnalinobis.v4i4.204.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R &D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono. (2019). Strategi Pemasaran Prinsip & Penerapan. Edisi 1. Yogyakarta. Andy.