PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN TOKO ONLINE SABLON DI GRESIK
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Harga, Promosi, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Toko Online Sablongresik Di Gresik. Subjek penelitian ini adalah customer shopee pada Sablongresik yang akan melakukan pembelian. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 78 responden dengan metode penentuan sampel adalah accidental sampling dengan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja pasien yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner dan diolah menggunakan SPSS statistik versi 25. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara persial variabel harga, promosi dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variabel harga,promosi dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
References
Hidayatulloh, F. S. (2020). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada Toko Suryamas Sport Ponorogo. Program Studi Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo.
Kotler, P., Armstrong, G., Harris, L. C., & He, H. (2020). Principles of Marketing Eight. European Edition. UK : Pearson.
Muhtarom, Abid, Muhammad Imam Syairozi, and Reva Desy Rismayati. (2022). Analisis Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Dimediasi Minat Beli. Derivatif : Jurnal Manajemen 16(1): 36–47.
Muhtarom, dkk. (2022). Metode Penelitian Sosial. Jakarta: Penerbit Bina Karya.
Pasaribu, Frans Talu,Kusnawan Agus. (2022). Pengaruh Pemasaran Secara Digital , Harga , dan Promosi Summer Sale di Platform Steam Pada Terhadap Keputusan Pembelian Steam E-Wallet. Prosiding: Ekonomi Dan Bisnis, 2(2).
Sari, Fuji Puspa, and Hawignyo. (2021). The Effect Of Trust And Risk Perception On Tokopedia Online Shop Purchase Decision. Business and Accounting 4(2): 735-63.
Sofyan, M., Ahmad Junaidi, stiamiacid, & Fitri Rahmawati, N. (2022). Analisis Kualitas Layanan Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Ekspedisi Pt. Kadiri Logistik Cargo. Conference Series, 1(1), 83–95.
Teddy, Chandra, dkk. (2020). Service Quality, Consumer Satisfaction, Dan Consumer Loyality: Tinjauan Teoritis. Malang: CV IRDH.
Wibowo, Hafidh Okta, and Saptani Rahayu. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pesan Antar Makanan Gofood Di Kota Solo. Excellent 8(1): 70–78. doi:10.36587/exc.v8i1.888.
Wowor, Christania A.S., Bode Lumanauw, and Imelda WJ Ogi. (2021). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Janji Jiwa Di Kota Manado. Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi 9(3): 1058–68.