Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan pada ADS Barbershop Gresik
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada ADS Barbershop Gresik. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik non probability sampling yaitu Purposive sampling berjumlah 60 responden. Pernyataan diberikan menggunakan kuesioner. Tanggapan dari responden di analisis menggunakan alat Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 29. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan secara parsial (uji-t) dan secara simultan (uji-F). hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, harga dan Lokasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Secara parsial kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan, sedangkan harga dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
References
Anggraini, F., & Budiarti, A. (2020). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Pada Konsumen Gojek. Jurnal Pendidikan Ekonomi (Jupe). 8(3)
Febrianti, F., & Beni, S. (2023) Strategi Mempertahankan Loyalitas Pelanggan pada Usaha Kuliner di Kecamatan Bengkayang. Jurnal Kelitbangan. 11(2)
Ghozali, Imam. (2021). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM Spss 26. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Hardiansyah et al. (2019). Pengaruh Lokasi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran Singapore di Kota Makassar. Jurnal Profitability Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. 3(1)
Muhammad et al. (2020). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Telkomsel. Jurnal Sain Manajemen. 2(1)
Nasfi, N., Rahmad, R., & Sabri, S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Perbankan Syariah. Ekonomika Syariah: Journal Of Economic Studies. 4(1)
Nina Aisyah & Alfiah. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Haidee Rental Malang). Jurnal Aplikasi Manajemen dan Inovasi Bisnis. 5(2)
Pratama & Yulianthini. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan di Salon Agata. Bisma: Jurnal Manajemen. (8)1
Putri et al. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi, Harga dan Digital Marketing terhadap Loyalitas Konsumen di Grand Wahid Hotel Salatiga. Jurnal Among Makarti. 14(1)
Kartini, Rahmi Ariani (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan pada pengguna Go-ride di Kota Samarinda. eJournal Administrasi Bisnis. 9(1)
Riyadin. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan erhadap Kepuasan Masyarakat Keluarga Berencana di Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur (Studi Kasus pada Desa Pekalongan). Jurnal Simplex. 2(1)
Satriadi. (2021). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Samudra Biru
Srisusilawati et al. (2023). Loyalitas Pelanggan. Bandung: Widina Media Utama
Tanjung, A. (2020). Pengaruh Store Atmosphere, Lokasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Pelita Bangsa, 5(3)