PERAN PELATIHAN, MOTIVASI DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP KINERJA GURU PADA MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) SAMPANG
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran pelatihan, motivasi dan kompetensi guru terhadap kinerja guru pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 69 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun simultan pelatihan, motivasi dan kompetensi guru secara parsial berpengaruh berpengaruh terhadap kinerja guru pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampang.
Diterbitkan
2023-04-19
##submission.howToCite##
Hasanah, S., Mardiana, F., & Chamariyah, C. (2023). PERAN PELATIHAN, MOTIVASI DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP KINERJA GURU PADA MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) SAMPANG. MAP (Jurnal Manajemen Dan Administrasi Publik), 6(1), 72-82. https://doi.org/10.37504/map.v6i1.507
Bagian
Articles