PENGARUH GAYA KINERJA BIROKRASI PADA PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DAN KEPUASAN MASYARAKAT DI KELURAHAN WONOKUSUMO KECAMATAN SEMAMPIR KOTA SURABAYA
Abstract
Perkembangan suatu organisasi sangat ditentukan oleh gaya kinerja birokrasi dalam menjalankan setiap tugasnya dan beban kerjanya. Berasal banyak sekali pengalaman serta teori organisasi dipahami ada banyak faktor yang mempengaruhi perkembangan sebuah organisasi antara lain ialah gaya kinerja birokrasi. Selain itu, teori pengambilan keputusan mempunyai unsur-unsur utama yang berupa pembuatan keputusan dihadapkan pada suatu persoalan tertentu yang bisa diperbandingkan dengan keputusan satu sama keputusan yang lainnya. Sedangkan kualitas pelayanan sebagai penyesuaian terhadap perincian-perincian dimana kualitas ini dilihat menjadi derajat keunggulan yang ingin dicapai. Buat mengukur kepuasan masyarakat dipergunakan atribut yang berisi perihal bagaimana masyarakat menilai suatu produk atau layanan yang ditinjau berasal sudut pandang pelanggan.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif (metode survei dan berdasarkan Indeks Kepuasan Masyarakat) serta pendekatan kualitatif (metode penjelasan atas akibat pendekatan kuantitatif). Yang mengacu berdasarkan Peraturan Menteri pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi angka 14 Tahun 2017 dengan menggunakan 9 unsur.